CERPEN

KENAPA SEMUANYA JADI BEGINI ?

APA SALAHKKU ?

Disuatu sudut sekolah ada seorang cewek yang sedang menangis, dan bertanya-tanya …. apa yang sudah dia perbuat selama dia di sekolahan …. dan apa yang telah dia lakukan bersama seorang yang dia anggap sebagai adiknya sendiri yang bernama Ita …. dan saya sendiri Icha. Ita adalah seorang sahabat sekaligus adik dari Icha …. selama Icha kenal sama Ita, Icha pun tidak mendengar kata teman-temannya tentang kelakuan Ita …. Icha seperti dibutakan oleh Ita. Seperti cowok Icha yang bernama Sony …. ternyata dari dulu Ita suka sama Sony dan Icha tidak mengerti kalau Ita suka sama Sony …. padahal Icha sudah baik sama Ita dan bisa mengerti gimana Ita, kemauan Ita, tapi kenyataannya Ita malah menghianati Icha yang sudah baik dengan dia. Ditambah kakak Icha yang bernama Kaston, yang telah dikenal Icha kepada Ita, dan akhirnya Ita suka sama Kaston, begitu juga Kaston yang juga suka sama Ita …. mereka pun akhirnya pacaran, selama mereka pacaran Kakak Icha sudah tidak memperdulikan Icha lagi malahan menjauhi Icha seperti musuhnya sendiri, …. Icha pun kaget gimana bisa kakak aku bisa jauhin aku itu pun menjadi pertanyaan yang sedang dicari Icha. Setelah 1 bulan berlalu Ichapun tau kenapa kakaknya menjauhin Icha ….. dan ternyata semua yang dibilang teman-teman saya itu benar kalau Ita itu palygerls. Icha baru sadar setelah putus sama Sony, dan sedikit-sedikit mendengar apa kata temannya, Icha juga membuktikan dan terus mencari informasi tentang Ita, terakhir Icha dengar kalau Ita sekarang membuat masalah sama Dewik pacarnya Cahyo. Dia berdua juga teman aku dan teman Ita juga. Ita berusaha menyelakai Dewik dan ingin merebut Cahyo dari tangan Dewik, karya Ita juga suka sama Cahyo dan Ita tidak ingin Cahyo masih bersama Dewik, Icha dan teman-teman yang lainnya pun tidak percaya kalau Ita bisa berbuat kayak gitu sama temannya sendiri. Apa salah Icha dan teman-temannya sampai-sampai Ita bisa berbuat kayak gitu sama mereka, sampai sekarang Icha masih mencari apa yang membuat Ita bisa menyakiti dan membuat bimbang semua orang…. Dan akhirnya tidak hanya Icha saja yang mencari apa penyebab Ita kayak gitu, teman-teman Icha pun turun tangan ikut mencari permasalahan itu, karena Icha dan teman-teman masih peduli sama Ita …. Sampai akhirnya terungkaplah semua apa yang telah dilakukan oleh Ita selama ini …. Ita hanya kurang kasih sayang dari orang lain, dia bisa berbuat itu karena dia mencari perhatian dari orang lain, dan dia juga ingin terlihat paling sempurna di pandang orang lain. Icha pun kaget kenapa harus mencari masalah sama teman-teman dan aku, apa kita tidak pernah memperhatikan Ita …. itu pertanyaan dari Icha kepada temannya …. ! Mungkin memang Ita yang egois pengen jadi no. 1 dari teman-teman.

Dan tidak hanya permasalahan itu juga yang membuat hatiku sakit kepada Ita. Kurang lebihnya 1 minggu yang lalu, tak ku sangka dan tak ku duga si Sony yang sekarang jadi mantan cowokku minta no HP ke Ita, dan Ita pun merasa senang hati, apa lagi setelah mereka berdua sms-an Ita dan dia juga bilang kepadaku :

“Icha, kok Sony kemarin minta no HP ku ya, dari sms dia kok kaya gini? Hemm apa Sony ada niat ya buat ngejar aku lagi?” pertanyaan Ita kepadaku.

“Aku juga gak tahu Ta, kalau memang menurut kamu kaya gitu ya silahkan. Kamu ama dia, so sekarang aku juga sudah tidak sama dia lagi kok (dalam hati Icha begitu sakit hati banget mendengar semua ini, karena di hati kecil Icha masih sayang banget sama Sony)” jawab Icha kepada Ita. Ichapun menjadi tambah bingung harus gimana lagi, Apakah aku harus relakan Sony buat Ita padahal Ita sudah begitu jahat sama diriku. Tapi aku tetap tidak rela kalau cowok yang aku sayangi dimiliki cewek lain, meskipun Cuma mantan, tapi aku tetap tidak rela. Namun kalau aku halangin mereka berdua, aku sendiri juga salah. Karena diam-diam aku jadian sama Fajar anak DKC Klaten. Sebelum putus dengan Sony. Dan hal ini aku rahasiakan dari Sony, Sony taunya aku masih Jomblo dan masih ingin sendiri. Akupun sedih banget berpisah dengan Sony, walaupun sekarang aku sudah punya Fajar, sebagai pengganti Sony. Seandainya Sony tau hal ini aku tidak tahu, apakah dia akan membenciku atau tidak. Maka dari itu aku merahasiakannya dari Sony. Dan aku sendiri juga tidak tau kenapa dulu aku bisa jalan sama Fajar dan langsung mutusin Sony, apa dulu aku jadian sama Fajar dan mutusin Sony karena emosiku sesaat. Karena aku sering berantem dengan Sony dan mungkin karena aku kagum dengan kedewasaan Fajar tentang Pramuka sehingga aku bisa jadian dengan Fajar dan mutusin Sony!!! Semakin lama aku jadian dengan Fajar, semakin lama saja aku merasakan kebingungan dan tiap hari aku dengan Sony tetap saja bertengkar. Tapi disisi lain aku juga salah, mengapa aku juga bisa jadian dengan Fajar dan mutusin Sony. Padahal aku sangat sayang banget dengan Sony. Alangkah sakit hatinya Sony kalau tau dulu aku sudah jadian sama Fajar sebelum mutusin Sony. Apalagi aku mutusin Sony sebelum di hari Ultah dia. Padahal Sony sangat berharap dan menunggu hari ultahnya. Supaya bisa merayakan denganku, tapi apa yang aku berikan kepada Sony. Aku hanya berikan rasa sakit hati ke dia begitu dalam, disaat-saat hari dan bulan dimana Sony merasakan kebahagiaan yang dia tunggu-tunggu.

Tiga minggu berlalu setelah aku jadian dengan Fajar dan putus dari Sony, dan sampai saat ini juga Sony belum tahu kalau aku sudah jadian sama Fajar. Tapi semenjak itu Sonypun juga jarang dan tak pernah sms aku lagi, diriku pun jadi bertanya-tanya, apakah Sony sudah bosan ngajak balikan dengan ku dan sudah mendapatkan cewek lain? Berapa hari kemudian tidak sengaja aku lihat Sony boncengan dengan cewek lain dan mereka begitu mesra banget. Tidak tahu kenapa hati ini seakan-akan terbakar api cemburu yang begitu amat besar. Sejenak aku berfikir, aku saja hanya lihat Sony jalan sama cewek lain, hatiku ini begitu sakit. Tapi kalau Sony tahu kalau aku sudah jadian dengan Fajar, gimanakah sakitnya hati Sony kalau dia sampai tahu hal ini?

Empat minggu pun berlalu begitu cepat dan kegiatan terbesarkupun juga dimulai dan disitupun ada Sony juga. Dan selama 4 minggu itupun Sony mulai curiga dan tau tentang Fajar. Akupun tambang bingung harus gimana lagi, aku harus melakukan apalagi, hubunganku dengan Sony semakin lama semakin memburuk setelah Sony tahu tentang Fajar, entah Sony tahu dari siapa. Kurang lebih 40 hari aku jadian dengan Fajar, akupun tidak berfikir panjang lagi dan langsung mutusin Fajar. Serta berharap bisa kembali lagi dengan Sony dan semoga Sony tidak tahu tentang hubunganku dengan Fajar, karena Fajarpun juga sudah ke Jakarta.

Tidak terasa 1 minggu aku jomblo dan dalam satu minggu ini, aku sudah baikan dengan Sony, tapi Sony kelihatannya mau cari cewek lain, entah cewek itu siapa, aku juga tidak tahu? hari minggu tepatnya tanggal 4 April, aku Sony dan teman-temanku mengikuti dalam kegiatan Repling dan hari itupun aku senang banget bisa dekat dan bermesraan bersama Sony lagi, tapi walaupun mesra tetap ada yang beda dengan Sony. Minggu itu adalah hari mingg begitu happy buat diriku. Dan malam harinya kami juga telpon-telponan, namun kenapa Sony sering bilang pengen cari cewek lain. Dan akupun menjadi penasaran banget pengen tahu siapakah cewek yang dimaksud Sony itu! Tidak menunggu lama aku langsung cari tahu sendiri tentang cewek itu.

Senin 5 April, aku begitu kaget ternyata cewek yang dimaksud Sony itu adalah Ayuk Tumo, cewek yang paling aku benci, benci, benci dan benci banget dan aku tidak akan rela kalau Sony dimiliki dia lagi, karena dulu Tumo pernah ambil Sony dariku. Aku tidak rela banget.

Tapi tidak aku sangka ternyata Sony masih ngajakin aku balikan lagi, tidak pikir panjang akupun mau lagi jadi ceweknya Sony dari pada Sony orang paling aku sayang dimiliki cewek-cewek yang tidak jelas dan bisa bikin sakit hati kalau Sony dimiliki cewek lain. Akhirnya hari itu jadi lembaran baruku yang paling awal dengan Sony setelah 1 bulan lebih kami dipisahkan karena emosi dan keegosian diriku. Dan aku pun juga akan masih merahasiakan tentang hubungan diriku dengan Fajar dari Sony. Aku juga tidak memikirkan apa yang akan terjadi besok kalau Sony tahu sendiri tentang hubunganku dengan Fajar. Alah yang penting sekarang Sony tetap menjadi milikku seutuhnya dengan sepenuh hati lagi. Dan aku berharap semoga dari hari ini, cinta kami langgeng dan bisa bertahan sampai ke pernikahan amin. I Love You Four Ever Sony.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum wr.wb Selamat datang diblog saya, disini saya akan berbagi ilmu ,info,dan pengetahuan yang selama ini teman-teman belum ketahui selamat menikmati dan baca yang seksama dan kalau mau ambil karyaku ini tolong izin dahulu karena karya-karyaku ini dilindungi hak cipta allah dan negara............ kalau belum ada yang anda cari,kirim aza email ke bowothebatboys@yahoo.co.id.....insya allah saya akan bantu dengan sepenuh hati......... selamat membaca dan menikmati membaca karya-karya blog ini.................................................................. TERIMA KASIH atas luangan waktunya untuk baca????????

Download video clip 7 Icons Playboy

WANADARU

SMA N 1 KARANGDOWO